Tuesday, April 29, 2014

Saling menjaga

Bila aku memilihmu bukan karena agamamu. Apakah kau masih akan bertanya-tanya? Lalu kau mematut-matut diri dan bertanya tentang rambutmu yang tergerai. Atau tentang sulitnya kamu membaca huruf kitab suci? 
Bila kau khawatir karena hal itu. Aku tidak. Karena aku percaya setiap manusia itu bisa berubah. Dan aku melihat itu padamu. Aku hanya ingin membersamai dan menjaga perubahanmu atau mungkin mengawal dan menjaga arahnya. Kita sama-sama ingin berubah ke arah yang baik. Kita bisa berjalan bersama-sama ke arah yang sama. Saling menjaga. 
Jika kamu masih bertanya, kira-kira apa yang membuatku cinta. Aku justru akan bertanya kepadamu, kira-kira apa yang membuatmu ragu-ragu? Maka, aku akan menjawab keraguanmu. Kamu suka kepastian kan?
-Kurniawan Gunadi

Harusnya semua laki-laki di bumi ini tahu betapa mahalnya harga sebuah ketidakpastian. Apalagi untuk makhluk yang bernama perempuan.

No comments:

Post a Comment